Ayo Sedot Lemak Biar Seksi Kayak Selebriti


MENJADI selebriti berarti menjadi figur publik. Karenanya, penampilan tubuh wajib terjaga. Lebih dari itu, bahkan bodi dipermak agar lebih cantik dan seksi. Jalan pintas dipilih. Dari operasi (bedah) plastik, suntik hingga sedot lemak dipilih.

Untuk kalangan artis Hollywood, dari penyanyi hingga bintang film, jalan pintas seperti itu sudah bukan barang baru. Untuk Indonesia, baru sedot lemak yang sedang ngetop. Perut, tangan dan kaki menjadi kawasan yang menjadi fokus sedot lemak.

Santi, salah seorang perawat di satu klinik kecantikan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengaku banyak artis papan atas yang melakukan sedot lemak melalui operasi liposuction.

“Bukan hanya itu, banyak juga yang menyuntik agar kulit menjadi putih, bahkan kuning langsat. Ini musti dilakukan berkala. Memang sih makin cantik dan seksi,” tuturnya.

Pernyataan Santi memperkuat asumsi bahwa artis kita memang sedang demam memilih sedot lemak, yang bianya tentu saja puluhan juta rupiah. Pos Kota mencatat paling anyar dilakukan penembang sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw, presenter Tamara Geraldine, pedangdut Anissa Bahar dan personel 3 Diva Titi DJ.

Hanya saja, Melly menghindar untuk beralasan menampilkan kesan seksi dalam memilih langkah medis sedot lemak. Dia menyodorkan alasan mengurangi berat badan. “Aku sih sedot lemak bukan untuk tampil seksi, tapi udah ngerasa badan berat, padahal aku malas berolahraga,”

Sedangkan Annisa bahar melakukan sedot lemak karena badannya makin melar setelah melahirkan anak ketiga. “Saya memilih agar kembali langsing,” ujarnya.

3 KALI OPERASI
Presenter acara basket di TVOne, Tamara Geraldine, bahkan mengaku sudah tiga kali sedot lemak sejak tahun 2005. Saat menjadi bintang tamu seminar kesehatan di Rumah Sakit Perempuan dan Anak Brawijaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, perempuan berperawakan mungil itu tanpa ragu menyingkap blus longgarnya, memperlihatkan bagian perut.

Tak cuma rata. Lekukan di samping otot panjang perut di bawah iga serta lekukan di atas pusar tampak membujur sempurna. ”Ini hasil operasi,” cetusnya.

Dia mengemukakan tiga hari pertama setelah operasi, merasa amat menyesal. “Apalagi, lihat perut lebam sana-sini seperti habis dilindas truk. Hari keempat, saya menyesal kenapa enggak dari dulu saya sedot lemak,” ujarnya.

Artis Fla Tofu bahkan mengemukakan menyedot lemak di perutnya sambil melahirkan anak pertama. “Aku melahirkan dengan cara di Lipektomi. Cara tersebut sama di operasi Caesar tapi kalau perut mau ditutup lagi, lemak-lemak yang ada diperut diambilin dulu semua dan dibenerin lagi agar seperti semula dan jadi bagus lagi,” ungkapnya.

Pengakuan pernah operasi sedot lemak juga keluar dari mulut penyanyi dangdut berpayudara besar, Tessa Mariska. Dia menuturkan beberapa kali sempat menjalani operasi sedot lemak. “Wow, instant lho. Langsung turun sampe sekitar 3 kiloan sekali sedot,” ungkap pemilik sejumlah album dangdut itu.

Menurut Tessa, biayanya memang agak lumayan. Maklumlah katanya, ini kan demi menjaga kesegaran penampilan. Dikatakan, biaya yang harus dikeluarkan antara Rp 20 sampai 50-jutaan. “Gak apa lah, yang penting untuk kesehatan terjaga dan bisa membawa akibat positif buat penampilan,” kata Tessa yang tengah dikontrak untuk satu film horror di Malaysia itu.

Hanya saja diakui, Tessa tidak melakukan sedot lemak secara rutin. “Baru beberapa kali aja. Udah cukup ah, jangan kebanyakan,” katanya lagi.

DI ATAS RP 10 JUTA
Sebelum operasi sedot lemak, spesialis Bedah Plastik, Rekonstruksi, dan Estetika RSCM dr Enrina Diah SpBP mengutarakan diperlukan persiapan psikologis, termasuk di dalamnya ialah menetapkan tujuan yang realistis.

”Karena itu, sebelum melakukan operasi, saya sudah menjelaskan kepada pasien dampak negatif dan positifnya. Selain itu, saya juga tidak ingin memberi hasil yang muluk-muluk. Kadang kala, pasien punya ekspektasi hasil operasi yang terlalu muluk. Padahal, belum tentu yang pasien inginkan memang cocok dengan tubuhnya,” paparnya.

Penetapan tujuan yang muluk, cenderung mendorong pasien ceroboh memilih layanan operasi. Mereka gampang tergiur dengan harga layanan yang murah.Padahal, tindakan ini merupakan jenis operasi berbiaya tinggi.

Rata-rata di atas Rp10 juta per tindakan, sesuai banyak sedikitnya lemak yang disedot. Selain harus waspada, pasien juga harus memiliki motivasi yang benar saat memutuskan menjalani operasi.

POLA MAKAN
Meski sedang trend, bintang sinetron yang kerap berpenampilan seksi, Jullia Perez, mengaku tidak mau sedot lemak. Pasalnya cewek kelahiran 15 Juli 1980, ini mengaku percuma mengikuti sedot lemak kalau pola makannya tidak diatur.

“Jujur, kalau menjaga tubuh supaya seksi dan bugar. Biasanya aku sering melakukan sit up 30 kali dan lari ditempat setiap pagi, dan mengurangi makanan berlemak” ucap cewek yang berperan dalam sinetron Mendadak Santri ini.

Mengatur pola makan juga dipilih Krisdayanti. Dia mengaku rela mengganti makanan kesehariannya dengan hanya mengonsumsi buah, sayuran, daging dan ikan yang serba segar saja. “Ini memang menambah biaya cukup besar,” katanya. Bahkan diakui, itu belum cukup karena harus pula disiplin ketat dalam berbagai kegiatannya.

Artis Catherine Wilson memaksakan untuk menahan keinginannya melumat coklat kesukaannya demi panggilan profesi. Walaupun dia masih menyantap nasi dalam jumlah sedikit, tapi kalau lapar pada malam hari dia memilih buah segar. “Olahraga harus dengan tidur yang cukup,” katanya.

Sedangkan bintang film yang sempat dijuluki miss no coment, Desy Ratnasari, menuturkan untuk menjaga kebugaran tubuhnya ia melakukan pola hidup sehat dengan tidur cukup dan mengatur pola makan yang baik.

“Selain menjalani hidup sehat. Hati dan pikiran kita pun harus sehat, serta menjalankan ajaran syarit islam, insya Allah itu semua dapat menjadikan kita terlihat bugar,” ucap ibunda Nazwa saat ditemui nonton bareng film Kun Fayakun bersama KH. Yusuf Mansyur, Agus Kuncoro, dan Menpora Adhiyaksa Dault, di bioskop 21 Setiabudhi.

Menerapkan pola hidup sehat, itu yang dilakukan artis cantik Diah Permatasari. Pemeran Si Manis Jembatan Ancol ini mengaku rajin olahraga untuk menjaga kebugarannya. “Untuk menjaga kebugaran saya sih olahraga tiap pagi, tidak merokok, tidak minum alkohol, dan menjaga pola makan,” jelas wanita asal Solo ini.

MUSUH BESAR TUBUH
LEMAK penting bagi tubuh. Tapi ketika lemah berlebih, malah menjadi masalah bagi wanita dan pria metropolis. Sebab lemak berlebih membikin penampilan jadi kurang menarik. Jadilah lemak ini musuh besar.

Lemak merupakan bagian padat dari tubuh yang berasal dari kelebihan kalori ditubuh manusia. Kelebihan lemak karena kurang bergerak. Lemak merupakan cadangan kalori yang sesewaktu bisa dibakar.

Tahun 1987 telah dibakukan standard penyedotan lemak. Peralatan sedot lemak yang kian canggih membuat jarang terjadi
Komplikasi atau efek samping.
Sesungguhnya, sel lemak pada diri setiap manusia tidak akan bertambah. Namum volume sel lemak yang dapat membesar terus bila terdapat kelebihan kalori terus menerus.

Pada beberapa kasus, terdapat pengaruh genetik (keturunan) sehingga terdapat sel lemak yang berlebih. Pada orang orang yang mempunyai faktor genetik, diet dan olahraga tak akan membawa dampak terhadap bentuk tubuh.

Sedot lemak bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh sesorang (pria/wanita) sehingga proporsional, dan bukan untuk menurunkan berat badan. Setiap kali penyedotan akan dikeluarkan cairan lemak sebanyak 2000 cc (paling aman) hingga 5000 cc (bila dikerjakan oleh tenaga sangat ahli dengan peralatan lengkap).

BEBAT KHUSUS
Setelah tindakan sedot lemak, pasien harus memakai bebat khusus yang elastis pada daerah yang disedot lemaknya, melaksanakan diet yang telah dibuat dokter ahli gizi, dan berolahraga dibawah pengawan ahlinya.

2 responses to “Ayo Sedot Lemak Biar Seksi Kayak Selebriti

  1. tapi kenapa uda siap sedot lemak di bagian -bagian yang disedot akan nampak permukaan yg tidak rata?
    contoh paha..teman saya yg sudah pernah sedot pahanya jadi tidak rata dan bagian setengah paha sampai lutut jadi membesar?
    akibatnya dia jadi gak bisa pake celana pendek ato rok pendek…
    truz berapa lama ketahanan bentuk tubuh setelah operasi sedot lemak?
    dan tentu tidaka ada bahaya pada operasi sedot lemak

  2. lemakx dijual aja lg ke orang yg kurang lemak……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s