Meuthia Kasim Ingin Kuliah Sambil Buat Film


Pada pemberian penghargaan Tribute to Women di Plaza Semanggi, Selasa (22/4), ada sosok di kursi roda yang membuat orang bertanya-tanya. Dialah Meuthia Kasim (40) yang wajahnya pernah begitu dikenal sebagai salah satu juri Indonesian Idol. Ia ”menghilang” sejak sakit pada pertengahan 2005.

Meuthia Kasim yang biasa dipanggil Mukas ini sempat mendapat julukan ”Ratu Radio”. Ini karena Mukas mengawali karier sebagai penyiar radio dan sukses pula membidani lahirnya beberapa stasiun radio yang kini berkibar, seperti Hard Rock FM dan i-Radio. Namanya juga tak lepas dari saluran televisi O Channel.

Mukas menerima penghargaan tersebut sebab ia dianggap bisa memberi inspirasi kepada wanita Indonesia. Ia tabah menghadapi cobaan, penyakit yang menghentikan total semua kegiatannya selama bertahun-tahun.

Mukas tidak ”meleleh”, dan ia tetap fokus pada rencananya, sambil dengan disiplin menjalani semua proses penyembuhan.

”Semua ini saya anggap musibah. Kita harus menghadapinya. Jadi, ya dijalani saja,” kata Mukas yang tetap optimistis walau gaya bicaranya tak lagi meledak-ledak.

”Saya pengin segera kembali pada kehidupan normal. Saya ingin kuliah lagi di fakultas hukum. Saya juga ingin bikin film,” tambahnya tentang rencananya dalam waktu dekat.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s