Lola Amaria Sudah Tidak Sabar Lagi


Aktris dan sutradara film Lola Amaria tidak sabar lagi menanti film perdananya berjudul Minggu Pagi di Victoria Park dirilis di gedung bioskop pada 10 Juni mendatang. Film yang mengisahkan kehidupan para tenaga kerja wanita di Hongkong ini mencoba mengangkat kekuatan perempuan untuk dapat eksis di negeri orang.

Menurut Lola, Hongkong menjadi latar cerita karena kehidupan para TKI perempuan di Hongkong tidak seperti yang dibayangkan orang.

Di Hongkong, mereka mendapat gaji yang cukup serta mendapat hari libur kerja. Realitas inilah yang ditampilkan untuk mengubah paradigma masyarakat tentang TKI perempuan di luar negeri.

Lola yang ditemui di Surabaya, Kamis pekan lalu, mengakui akan kesulitan jika mengambil lokasi pengambilan gambar di Malaysia atau negara di Timur Tengah. ”Realitasnya, yang terjadi di sana adalah kekerasan terhadap para TKI, pasti juga akan sulit mendapat izin untuk produksi film dari pemerintah setempat,” katanya.

Lola juga berharap filmnya nanti dapat ditonton di daerah-daerah kantong TKW seperti Ponorogo, Blitar, dan Madiun di Jawa Timur. ”Yah, meskipun tidak ada gedung bioskop, diputar di layar tancap juga tidak masalah,” harap Lola.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s