Cynthiara Alona Puas Dan Bangga Berpose Telanjang


Menantang dan membanggakan. Itulah yang ada di pikiran Cynthiara Alona saat menerima tawaran menjadi model foto nude. Sebab, tidak semua orang ditawari berfoto untuk majalah Playboy yang terbit di luar negeri dan punya nyali untuk menerima tawaran tersebut. Tercatat sudah tiga kali ia melakukan pemotretan untuk majalah dewasa berlisensi ini, yaitu untuk edisi Singapura, Jepang, dan Thailand. Ketika pertama kali melakukan foto nude, Cynthia merasa sangat risih.
”Siapa yang tidak risih? Saya tidak biasa difoto telanjang dengan banyak orang di sekitar saya, apalagi harus berpose telanjang di depan banyak mata. Rasanya pasti tegang banget,” papar Cynthia pada Kompas Female.

Namun, ia mengaku rasa risih itu lama-lama menghilang. Apalagi, setelah ia melakukan pemotretan yang kedua (edisi Jepang) dan ketiga (Thailand). ”Setelah yang pertama itu masih tetap risih, tapi selanjutnya yang ketiga sudah terbiasa. Saya bisa berpose dengan nyaman, tidak tegang lagi,” jelasnya.

Perempuan kelahiran 7 Juli 1985 ini bahkan mengaku puas dan bangga dengan hasil foto di majalah tersebut. Semua foto itu, menurutnya, memiliki nilai seni dan dikerjakan secara profesional. Tak cuma fotografer yang hadir saat pemotretan, tetapi juga make up artist, penata gaya, hingga sutradara. ”Saya puas dan bangga dengan hasilnya. Siapa yang tidak bangga bisa menjadi cover majalah internasional?” kilahnya.

Cynthiara Alona (25), yang pada 2010 mulai tampil berjilbab, mengaku mulai menanggalkan salah satu penutup aurat perempuan itu tahun ini. Namun, aku model dan pemain film ini, itu tak berarti ia kembali tampil berani seperti sebelum mengenakan jilbab.

“Saya ingin jadi diri sendiri dan berkarier. Jadi, masih belum pakai jilbab dulu lah,” ucap pemilik nama lengkap Cut Cynthiara Alona ini mengenai alasannya melepas jilbab. “Kalau untuk diomongin orang sih itu sudah pasti. Tapi, aku sudah siap lah untuk itu,” sambungnya. Tapi, aku Cynthiara lagi, ia berusaha untuk tidak lagi main dalam film panas. “Kalau film pun aku akan coba berhenti memerankan film panas,” ucapnya

Pemain film dan model foto Cynthiara Alona (24) melaporkan mantan manajernya, Bobby, ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Sabtu (5/6/2010). Bobby ditengarai menjadi pelaku penyebaran foto-foto bugil Alona di jaringan internet. “Ini laporan saya kedua. Laporan pertama sempat redup. Sebagai pihak terlapor adalah Bobby,” ucap Alona didampingi pengacaranya, Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga, mantan kuasa hukum Jenifer Dunn, mengatakan bahwa pihaknya melaporkan Bobby atas pencemaran nama baik. “Ia melanggar Undang-Undang ITE Pasal 21 ayat 3 dan KUHP Pasal 310,” ungkapnya. Alona menceritakan bahwa hanya dia dan mantan manajernya itu yang menyimpan foto-foto panas tersebut. “Waktu pertama gambarnya di-blur. Sekarang malah lebih vulgar. Saya harus mendapatkan dia (Bobby),” ungkap Alona.

Lebih lanjut, Alona mengungkapkan bahwa motif Bobby menyebarkan foto hot-nya karena didasari dendam. “Saya memutuskan keluar (dari manajemen Bobby) karena saya enggak terima. Bobby hanya membayar saya setengah, kemudian memotongnya 30 persen dari total pembayaran Rp 150 juta dari hasil foto untuk majalah luar (negeri),” ucap Alona. Saat ditanya kenapa tak melaporkan kejadian itu, Alona menjawab, “Saya lihat sisi baiknya dia. Dia berjanji akan memberikan banyak pekerjaan. Saya tidak berpikir dia akan menyebarkannya. Saya akan mencari Bobby lewat teman-temannya,” ancamnya.

Model yang juga pemain film, Cynthiara Alona (24), mengakui bahwa foto-foto bugil yang beredar melalui internet itu memang foto-foto dirinya.

“Saya tipe orang yang jujur dan tidak munafik. Jadi, biarpun sangat pahit, saya akan jujur untuk membenarkan, itu memang foto-foto saya,” ucapnya ketika dihubungi sejumlah wartawan melalui telepon genggamnya, di Jakarta, Senin (31/5/2010).

Namun, lanjut pemilik nama asli Cut Cynthiara Alona ini, pemotretan yang dilakukan untuk foto-foto tersebut sudah terjadi bertahun-tahun lalu. “Tapi, itu zaman dulu, semasih umur saya belasan tahun,” ucapnya lagi.

Kata Cynthiara, ia bisa saja menutup-nutupi alias berbohong bahwa ia pernah berfoto telanjang. Namun, wajah pada foto-foto bugil itu tidak bisa menyimpan kenyataan tersebut. “Kalau saya mau bohong kan bisa aja, memungkiri kalau itu bukan foto-foto saya. Tapi, karena saya orang jujur, saya membenarkan itu memang foto-foto saya,” tekannya.

Walaupun demikian, tetap saja ia kini merasa amat risih melihat foto-foto itu. “Jujur saja saya sangat terganggu dengan foto-foto nude saya yang beredar karena mengganggu karier saya dan mengganggu keluarga saya,” tuturnya. “Dan, saya sangat risih dengan adanya foto-foto saya beredar luas di dunia maya,” tambahnya.

Cynthiara, yang sudah dua kali merasa “kecolongan” dengan foto-foto peredaran bugilnya, mengaku akan lebih berhati-hati. “Padahal, kejadian pertama foto-foto saya beredar, saya sudah berhati-hati lho. Tapi, kenapa sekarang beredar lagi ya?” ujarnya dengan tanya.

4 responses to “Cynthiara Alona Puas Dan Bangga Berpose Telanjang

  1. ga papa Cyn, Aku mendukungmu untuk berfoto bugil ria terus! :D
    Kutunggu lho tunggu foto bugilmu yang laennya..

  2. yoi cyn, ditunggu foto berikutnya yach…

  3. wadoooh sexy banget yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s