Konser Lady Gaga Di Gelora Bung Karno Jakarta


Untuk penginapan sebelum konser di Jakarta pada 3 Juni 2012, penyanyi Amerika Serikat Lady Gaga bakal memesan satu hotel berbintang. Sebab, Lady Gaga bakal membawa sekitar 140 orang kru.

“Pasti akan ditempatkan di hotel berbintang. Bahkan mungkin kita akan memblok satu hotel khusus untuk Lady Gaga,” ujar Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy, di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012.

Lady Gaga akan datang ke Jakarta menggunakan sembilan jet pribadi yang memuat krunya. Lady Gaga juga membawa tiga pesawat Boeing 747 yang mengangkut 39 kontainer peralatan panggung.

Konser bertajuk The Born This Way Ball ini juga menghadirkan kastil sebagai panggung. Lady Gaga menjanjikan akan membawakan 26 lagu yang telah menjadi hits di seluruh dunia. “Ini full konser, di mana akan bercerita seperti teatrikal. Dimulai dari born atau Gaga dilahirkan, hidup senang-senang, party terus, sampai akhirnya Lady Gaga meninggal,” kata Michael Rusli.

Konser ini diperkirakan menyedot 40 ribu penonton. Tiket konser ini dijual untuk empat kategori yang berkisar dari Rp 465 ribu hingga Rp 2,250 juta. “Paling mahal Gold Circle. Dan ada reserved tribune dan tribun khusus wanita,” ujar Michael Rusli.

Lady Gaga telah menelurkan tiga album: The Fame (2008), The Fame Monster (2009), Born This Way (2011). Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mengantongi lima Grammy Award dari 15 kali masuk nominasi. Salah satu Grammy yang dibukukan Lady Gaga adalah untuk kategori Album Pop Vokal Terbaik lewat album The Fame Monster.

Tiga perempat bagian dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, akan terpakai untuk konser Lady Gaga: The Born This Way Ball, yang akan digelar pada 3 Juni 2012. Stadion tersebut pun akan disulap menjadi seperti kastil. Itu sesuai dengan permintaan penyanyi lagu “Alejandro” tersebut.

“Nanti akan seperti kastil, bukan stage biasa, karena ini memang bukan konser biasa,” ujar Presiden Direktur Big Daddy, promotor konser tersebut, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Michael mengungkapkan, SU GBK dipilih karena bisa menampung penonton dalam jumlah besar. Diakui pula olehnya, berhubung para penonton dilarang menginjak rumput lapangan sepak bola di tengah stadion itu, pihak promotor sudah bekerja sama dengan Live Nation (promotor rekanan) untuk menyediakan grass covering (pelindung rumput) yang sudah diuji coba selama lima hari dan tak mengalami kendala. “Grass covering diimpor langsung dari Jerman. Ada lubang di alatnya, jadi rumput bisa tetap tumbuh. Perlu empat jam untuk menutupi (rumput) stadion,” paparnya.

Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Lady Gaga, dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta. Dalam rilis yang diterima Kompas dari promotor Big Daddy Live Concerts, konser turnya bertajuk The Born This Way Ball ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Juni 2012.

Tur konser ini digelar setelah Gaga meluncurkan album terakhirnya Born This Way yang dirilis Mei 2011. Selain di Jakarta, konser juga dijadwalkan berlangsung di Seoul, Hongkong, Tokyo, Auckland, dan sejumlah kota di Australia.

Tiket masuk konser penyanyi yang mulai melambung namanya setelah merilis debut album The Fame pada 2008 itu akan mulai dijual di Jakarta, pada 10 Maret di FX Lifestyle X’Center Sudirmana dan online tiket di http://www.myticket.co.id dengan harga Rp 465.000 hingga Rp 2.250.000.

Untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012, Lady Gaga akan datang berikut tim yang diterbangkan dengan sembilan jet sewaan serta perlengkapan yang diangkut dengan dua hingga tiga pesawat Boeing 747 dan di darat dibawa dengan 39-42 kontainer.

“Ya, dia bawa 39 sampai 42 kontainer, sembilan jet pribadi (sewaan), dan dua sampai tiga pesawat Boeing 747. Ya, isi semua kontainernya, kostum dan sepatu, juga perlengkapan konser,” terang Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy, promotor konser Lady Gaga: The Born This Way Ball, ketika diwawancara di Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Menurut Michael, Gaga juga akan didukung oleh timnya yang terdiri dari 140 orang, termasuk kru untuk konsernya. Namun, jumlah tersebut masih bisa berubah seiring mendekati konser. Michael menambahkan, Gaga tidak mengajukan permintaan yang menyulitkan.

Michael menjamin, konser tersebut akan menjadi konser yang terbesar di Asia. Sedikitnya, katanya, sedikitnya 4.000 pasang mata akan menonton Gaga beraksi di stadion itu. “Masalah biaya tentunya tidak bisa kami bocorkan. Tapi, itu akan menjadi show terbesar di Asia,” ujarnya.

Satu gaun karya perancang fashion muda Indonesia Tex Saverio Gunawan atau Rio pernah membalut tubuh vokalis pop ternama dari AS, Lady Gaga, untuk penampilannya pada sebuah majalah fashion AS pada 2011. Akankah Gaga mengenakan busana lain yang didesain oleh Rio dalam konser The Born This Way Ball-nya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012?

Pada majalah Harper’s Bazzar edisi Mei 2011 itu, Gaga tampil mengenakan gaun dari Rio tersebut selain sejumlah busana dari Francesco Scognamiglio, Gianni Versace, Christian Dior, Alexander McQueen, dan Thiery Mugler. Namun, ketika ditanya mengenai kemungkinan dalam konsernya di Jakarta Gaga akan mengenakan lagi busana karya Rio, pihak Rio menjawab bahwa belum ada tawaran yang datang ke Rio. “Kami belum tahu, karena kami juga baru tahu Lady Gaga akan konser di Jakarta dari Twitter,” kata Joe, asisten Rio, ketika dihubungi oleh Kompas.com di Jakarta.

Joe juga mengatakan bahwa pemilik label fashion Saverio tersebut belum sama sekali berkomunikasi dengan manajemen Gaga untuk membahas kemungkinan Gaga akan mengenakan busana dari Rio. “Kami belum ada obrolan ke arah sana dengan pihak Gaga. Tapi, doakan saja ini akan seperti yang banyak diharapkan,” ujar Joe.

One response to “Konser Lady Gaga Di Gelora Bung Karno Jakarta

  1. hebat euy gaga konser lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s