Anak Wakil Gubernur Banten Rano Karno Ditangkap Polisi Karena Memesan Ekstasi Secara Online


Aparat Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap R, anak angkat dari Wakil Gubernur Banten Rano Karno atas kepemilikan 5 butir pil ekstasi. Rano Karno rencananya akan memberi keterangan terkait hal ini.

“Nanti Bang Rano jelasin,” ujar adik Rano, Suti Karno, atau akrab disapa Atun ini kepada detikcom, Sabtu (10/3/2012).

Atun mengatakan Rano akan menjelaskan terkait penangkapan anak angkatnya tersebut. Penjelasan akan disampaikan di rumahnya, Jl Karangsari VII, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Nanti pukul 22.00 WIIB,” ucapnya singkat. parat Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap R, anak dari Wakil Gubernur Banten, Rano Karno atas kepemilikan 5 butir pil ekstasi. Pil haram itu dipesan R via online.

“Dia memesan ekstasi tersebut melalui internet atau via online,” kata Kepala Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Reynhard Silitonga saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/3/2012).

Reynhard mengatakan, terungkapnya kasus tersebut bermula dari informasi Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta mencurigai sebuah paketan yang ditujukan untuk R pada Kamis (8/3) lalu.

“Paket tersebut berasal dari Malaysia,” katanya.

Petugas kemudian melakukan pengecekan terhadap paket mencurigakan tersebut dengan bantuan sinar X. Setelah dicek, ternyata paket itu berisi 5 butir ekstasi.

Petugas kemudian melakukan undercover delivery ke alamat yang dituju yakni di Bintaro, Jakarta Selatan. Setelah paket tersebut tiba, petugas kemudian melakukan penangkapan.

“Tapi paket itu diterima oleh temannya. Rumah itu bukan rumah R, tetapi rumah temannya,” imbuhnya.

Petugas kemudian menginterogasi teman R ini. Setelah diperoleh keterangan dari teman R ini, ternyata si pemesan adalah R.

“R sudah mengakuinya kalau dia yang memesan,” tutupnya. Polisi menangkap anak Wakil Gubernur Banten Rano Karno berinisial R. R ditangkap karena memesan ekstasi dari Malaysia.

“Anak angkat Rano Karno yang ditangkap, sekarang ditahan di Polres bandara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada detikcom, Sabtu (10/3/2012).

Menurut Rikwanto, sebanyak 5 butir ekstasi diamankan saat R mengambil pesanan di rumah temannya di Bintaro, Jakarta Selatan. Ekstasi dipesan R dari Malaysia.

“5 Butir diamankan, dipesan oleh R dari Malaysia,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan R ditangkap dua hari yang lalu di rumah temannya di Bintaro, Jakarta Selatan. Saat ini R ditahan di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Terungkapnya kasus ini berkat bantuan Bea Cukai dan Polres Bandara Seokarno Hatta. R ditengarai memesan ekstasi dari Malaysia dan mengambil pesanan di rumah temannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s