KH Abdullah Gymnastiar Atau Aa Gym Menikah Kembali


Kabar bahagia datang dari keluarga da’i kondang asal Bandung KH Abdullah Gymnastiar. Belum genap satu tahun bercerai dari istri pertamanya Ninih Muthmainah, Aa Gym dan Teh Ninih dikabarkan rujuk hari ini, Selasa (13/3/2012).

Pasangan yang telah dikaruniai tujuh anak itu kembali ijab qobul pagi ini. Menurut sumber detikbandung, prosesi ijab qobul dilakukan di Darul Jannah, lingkungan Daarut Tauhid. Namun kabar bahagian ini belum mendapat konfirmasi dari Aa Gym maupun Teh Ninih.

Sahabat Aa Gym, KH Miftah Faridl pun mengaku belum mengetahui kabar bahagia ini. “Belum tahu,” ujarnya saat ditanya melalui pesan singkat apakah sudah mengetahui kabar rujuknya Aa Gym dan Teh Ninih.

Tepat 21 Juni 2011 lalu Aa Gym dan Teh Ninih resmi bercerai, setelah melalui beberapa kali sidang di Pengadilan Agama Bandung. Selama sidang, keduanya tidak pernah hadir.

KH Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) kembali membuat kaget publik. Namun kali ini kabar yang menyejukkan. Setelah menceraikan istri pertamanya Teh Ninih Muthmainah pada 21 Juni 2011 lalu, hari ini Selasa (13/3/2012), Aa Gym dikabarkan kembali rujuk dengan Ninih.

Kehidupan Aa Gym memang selalu menjadi perhatian publik. Apalagi keputusannya berpoligami dengan menikahi Elfarini Eridani atau Teh Rini, tercium publik pada November 2006 lalu.

Keputusannya tersebut menimbulkan pro dan kontra dari para jamaahnya. Pengajiannya yang selalu penuh sesak, sejak saat itu jauh berkurang. ‘Kerajaan’ bisnisnya yang ia bangun, satu per satu gulung tikar. Banyak pihak yang menyayangkan keputusannya, namun tak sedikit pula yang mendukungnya. Saat itu Aa Gym menyatakan ia akan berusaha untuk adil bagi kedua istrinya.

Sejak menikah lagi, beberapa kali dikabarkan Aa Gym dan Teh Ninih akan bercerai. Namun berkali-kali itu dibantah Aa Gym. Ia menyatakan itu dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun ternyata gosip itu bukan hanya isapan jempol semata. Pada 14 Maret 2011, Aa Gym melalui kuasa hukumnya resmi melayangkan gugatan cerai pada istri pertamanya yang telah memberikan tujuh anak.

Melalui kuasa hukumnya Aa Gym secara tegas menyatakan keukeuh ingin bercerai. Sementara Teh Ninih, mengaku pasrah dengan keputusan Aa Gym.

Dalam persidangan terungkap alasan Aa Gym ceraikan Teh Ninih, Aa Gym merasa prindip dakwahnya dengan istrinya berbeda. Tak hanya itu keputusan Aa Gym poligami pun menjadi masalah di antara keduanya.

Setelah beberapa kali sidang yang hanya diwakili kuasa hukum keduanya, pada 21 Juni lalu, Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan jatuh talak 1 dari Aa Gym terhadap Teh Ninih.

Namun rupanya, perpisahan mereka hanya dalam hitungan bulan. Pagi ini, Selasa (13/3/2012), Aa Gym dan Teh Ninih kembali dikabarkan rujuk. Menurut sumber detikbandung, keduanya ijab qobul di lingkungan Daarut Tauhid. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari keduanya.

Da’i kondang asal Bandung Abdullah Gymnastiar akhirnya angkat suara soal pernikahannya dengan Ninih Muthmainah, perempuan yang pernah ia cerai Juni 2011 silam. Dengan senyum mengembang, Aa Gym membenarkan kabar bahagia itu.

Sekitar pukul 17.40 WIB, Selasa (13/3/2012), Aa Gym yang menaiki Kijang Innova hitam meluncur meninggalkan Masjid Daarut Tauhid. Wartawan yang melihatnya langsung memburu mobil itu. Aa Gym yang duduk di bagian tengah kiri, akhirnya menurunkan kaca jendela. Ia mengenakan baju koko hitam tanpa sorban.

“Iya alhamdulillah, tadi jam 8,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan kabar pernikahannya dengan Teh Ninih.

“Semua ada waktunya, semuanya ada yang mengatur. Ini Allah yang mengatur, semua ada waktunya, semua ada jalannya. Semoga ini jadi kebaikan buat semuanya. Terimakasih ya,” ujarnya sambil tersenyum dan perlahan menutup kaca jendela mobil.

Sementara itu Teh Ninih hingga saat ini belum berhasil dimintai komentarnya. Hingga saat ini, sejumlah wartawan masih bertahan di depan rumahnya.

One response to “KH Abdullah Gymnastiar Atau Aa Gym Menikah Kembali

  1. Wah benar ini namanya bukan rujuk tapi menikah kembali dari sudah lewat masa idah … menyatukan yang tercerai itu memang perbuatan mulia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s