Pengakuan Teh Rini Yang Mendorong Aa Gym Menikahi Kembali Teh Ninih


Selama menjadi istri muda Teh Rini mengaku pernah merasakan kesedihan yang amat sangat. Rini mengaku sedih karena setelah menikah dan menjadi istri kedua bisnis butik pakaiannya bangkrut. Praktis, butik yang ada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) itu, sekarang hanya tinggal kenangan.

Menurut Teh Rini, butik itu tak ada lagi yang mengurusnya. Tepatnya sejak ditinggalkannya ke Malaysia tak lama setelah menikah dengan Aa Gym. Kala itu Teh Rini memang meninggalkan rumahnya di BSD karena santernya pandangan miring soal poligami Aa Gym. “Udah nggak ada lagi butik itu. Pas aku pindah ke Malaysia udah nggak karena nggak ada yang urusin sekarang udah tutup,” keluhnya didepan rumahnya pada Rabu siang (14/3/2012) perumahan Griya Loka, BSD Tanggerang.

Sekarang Teh Rini hanya menjadi seorang ibu rumah tangga mengurus Suami dan ketiga anaknya dari suami pertamanya dan Aa Gym. “Nggak bisnis apa-apa dirumah aja.Ngurusin anak-anak aja ngurusin Aa udah gitu,” ungkapnya sambil tersenyum.

Teh Rini juga mengaku sudah menandatangi surat persetujuan Aa Gym menikahi Teh Ninih lagi. Ini dibenarkan Aa Gym bahwa dia sudah mengurus surat persetujuan dari Teh Rini untuk menikahi Teh Ninih.

AA Gym saat ditemui Rabu (14/3) siang sebelum keberangkatannya ke Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, mengatakan jika isteri keduanya, Teh Rini sudah menandatangani surat persetujuan dirinya menikah lagi. “Sekarang sudah ditandatangani lagi proses. Prosesnya di Bandung kalian tahulah. Doakan aja supaya jadi kebaikan Aa berangkat dulu yah,” ungkapnya saat ditemui di depan rumah Teh Rini di Griya Loka, BSD, Tanggerang.

Aa Gym mengaku sudah menemui keluarga besar Teh Rini untuk membahas masalahnya itu. “Kemarin sudah ada keluarganya namun karena saya waktunya terbatas harus berangkat sekarang jadi harus ada yang ditandatangani Teh Rini,” katanya seperti dikutp tribunnews.com.

Kiai kondang ini sempat membeberkan alasan yang mendorongnya menikah lagi dengan Hj Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih. Menurut Aa Gym, Teh Rini lah yang memberikan motivasi. “Dia yang memotivasi untuk segera melakukan hal ini,” ujar Aa.

Lalu bagaimana kabar Teh Rini? Aa Gym tersenyum. “Teh Rini. Alhamdulilah kabarnya baik”, ungkapnya sambil menggendong anaknya dari pernikahannya dengan Teh Rini.

Senang

Sementara itu, Teh Rini mengaku senang saat suaminya Aa Gym memutuskan menikahi kembali mantan istri pertamanya Hj Mutmainah alias Teh Ninih. “Biasa aja seneng malah. Alhamdulilah Aa bisa balik lagi sama Teteh,” ujar Teh Rini, Rabu (14/3) di Griya Loka, BSD Tanggerang.

Perempuan bernama lengkap Alfarini Eridani ini mengatakan saat suaminya mengatakan niatnya akan menikahi lagi Teh Ninih sekitar tiga bulan lalu, dia langsung menyetujuinya.

Bagaimana cara Aa Gym meminta izin kepadanya? “Minta izin yah biasa aja nggak ada yang istimewa cuman bilang bahwa ‘Aa mau rujuk ma Teteh Ninih’ terus aku bilang nggak apa-apa bagus’,” beber Teh Rini sambil tersenyum.

Lantas, apa yang membuat Rini memotivasi Aa Gym agar kembali ke Teh Ninih? Teh Rini mengatakan, tujuannya tak lain memberikan semangat kembali kepada Aa Gym didalam berdakwah.

Teh Rini mengakui bahwa dirinya sudah menandatangi surat persetujuan. Namun dia mengaku belum memberitahukannya pada madunya Hj Mutmainah atau Teh Ninih. Teh Rini mengatakan bahwa dia akan berangkat ke Bandung menemui Teh Ninih untuk menyampaikan bahwa dirinya telah menandatangani surat itu. “Saya belum menghubungi teh Ninih karena disana juga sibuk, aku juga masih sibuk ngurusin anak-anak yang lagi sakit mungkin nanti sore Insya Allah,” terang Teh Rini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s