Serbuan Maut Adalah Sequel Dari Film Merantau


Sutradara film Merantau, Gareth H Evans, menyatakan niatnya untuk kembali menyuguhkan film laga. Kali ini ia berencana memproduksi film laga Serbuan Maut (The Raid) yang akan dibintangi para aktor film Merantau.

Menurut Gareth, film ini akan sangat laki-laki. Sebab, film tersebut tak akan melibatkan pemain film wanita di dalamnya. ”Karena aksi dalam film ini sangat keras, saya putuskan tidak ada casting perempuan. Karena pasti berisik nanti filmnya,” kata Gareth dalam jumpa pers rencana pembuatan film Serbuan Maut di FX Plaza, Jakarta Selatan. Kamis (3/3/2011).

Gareth mengatakan, kembalinya ia bersama PT Merantau Films untuk memproduksi film laga tak lain ingin menghasilkan film laga Indonesia yang berkualitas dari segi penggarapan dan penceritaan.

Merantau dianggap sebagai proyek awal yang cukup berhasil mendapat perhatian banyak pihak. Ia juga akan melibatkan para pemain di film sebelumnya, seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Selain itu, film ini diperkuat pula oleh aktor Ray Sahetapy, Donny Alamsyah, Jo Taslim, hingga Pierre Gruno.

Terlepas dari itu, Gareth sadar jika Serbuan Maut tetap memerlukan beberapa aktor senior untuk memandu Iko yang didapuk menjadi pemeran utama. ”Sangat penting untuk casting yang sangat bisa memenuhi karakter dalam film ini. Ada juga wajah baru yang memang bisa mengajari Iko yang enggak punya background film,” tutur Gareth.

Untuk menikmati ketegangan Serbuan Maut, penyuka film laga Indonesia harus sedikit bersabar hingga 2012 nanti. ”Produksi mulai pertengahan Maret ini. Shooting di Jakarta butuh 2,5 tahun. Akhir Oktober selesai mastering, setelah itu kami bawa keliling ke festival,” ujar Gareth.

Aktor laga Iko Uwais ternyata tak pernah mendapat tawaran main film drama. Pemeran Rama dalam film The Raid itu mengaku hanya berbakat untuk dipukuli dalam setiap film yang ia mainkan.

“Kayaknya nggak ada yang tawarin main deh (film drama). Soalnya bisanya cuma digebukin aja,” ujar Iko Uwais ditemui di Ballroom Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (28/9/2011).

Meski tak pernah bermain film drama, tapi Iko Uwais kini sedang belajar akting drama. Karena tak semua film Iko Uwais hanya berisi adegan laga saja.

“Tapi sekarang lagi belajar untuk adegan drama. Biar bisa mendalami perasaan dan karakter saja,” jelas Iko Uwais.
Namun pemain film Merantau itu, masih tetap fokus dengan produksi film aksi selanjutnya dengan sutradara dari Merantau Films, Gareth Evans. “Tapi untuk beberapa waktu sekarang, saya masih ada beberapa proyek dengan Gareth,” papar pacar dari Jane Shalimar itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s