Tiket Konser Boyband Suju Super Junior Habis Sejak Subuh … Dua Peleton Polisi Bubarkan Pembeli Karena Sudah Jatuh Korban 24 Orang


Kepala Kepolisian Sektor Palmerah Komisaris Eddy Uban mengatakan korban pingsan antrean tiket konser Super Junior saat ini sudah mencapai 24 orang. Ketika Tempo menemui Eddy, Sabtu, 7 April 2012, seorang korban remaja sedang digotong ke ruang pertolongan pertama di lobi Hotel Twin Plaza.

Eddy sebelumnya tidak mau menyebutkan jumlah pasti korban mengingat pengantre yang rata-rata remaja sewaktu-waktu bisa jatuh pingsan. “Tapi sampai saat ini jumlah pasti 24 orang, remaja putri semua,” kata Eddy.

Hari ini Twin Plaza dijadikan sebagai titik penjualan tiket boyband asal Korea Selatan Super Junior. Boyband ini rencananya tampil di Ancol pada 28-29 April 2012. Tiket yang disediakan ada tiga jenis: Super Box Rp 1,7 juta, Super Fresh Rp 1,7 juta, dan Junior VIP Rp 1,4 juta.

Boyband yang digawangi Donghae ini mampu menyedot animo remaja Jakarta. Dari pantauan Tempo, baik di lobi hotel maupun di pelataran masuk hotel, lebih dari 1.000 remaja, terutama perempuan, memadati lokasi. Wini, 20 tahun, dan Putri, 22 tahun, mengaku sudah menunggu sejak pukul 04.00 pagi tadi.

Sayangnya, hingga saat ini mereka berdua belum mendapat nomor antrean pembelian tiket. Padahal menurut pengumuman yang dipasang panitia, tiket sudah habis terjual. Ketika Tempo bertanya mengapa masih bertahan, mereka mengaku menunggu keberuntungan. “Tunggu dulu saja, siapa tahu nanti ada tiket lagi. Kabarnya sih yang Rp 1,7 juta masih ada 1.000,” kata Wini.

Untuk mengamankan antrean seribuan pembeli tiket konser Super Junior, Kepolisian Sektor Palmerah mengerahkan 15 personel. Mereka ditempatkan di lokasi penjualan tiket di Twin Plaza, Jalan S. Parman, Jakarta Barat.

“Terutama untuk mengatur lalu lintas yang cukup tersendat sejak pagi ini,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Palmerah Komisaris Eddy Purnomo kepada Tempo, Sabtu, 7 April 2012.

Sementara itu, menurut salah seorang pengantre, Gita, 22 tahun, semalam sempat terjadi kericuhan di antrean tiket. “Hujan lebat tadi malam, semua langsung berebut untuk masuk, antrean jadi tidak beraturan,” kata Gita yang sedang mengantre di loket pembayaran.

Boyband yang beranggotakan 13 orang ini dijadwalkan konser di Indonesia pada 28 dan 29 April mendatang di Mata Elang International Stadium, Jakarta Utara.

Antrean untuk pengisian formulir pendaftaran pembelian tiket ini dibuka sejak pukul 00.00 dini hari. Sedangkan pembayaran tiketnya dibagi menjadi dua sesi. Untuk konser hari pertama pembayaran akan mulai dijual sejak pukul 08.00 sampai 12.00. Sementara untuk konser hari kedua dimulai pukul 13.30 sampai 17.30. Satu orang pengantre hanya boleh membeli maksimal empat tiket.

Super Junior atau Suju beranggotakan Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband dengan jumlah personel terbesar di dunia. Album perdananya, SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada 2005.

Demi pertimbangan keamanan, Kepolisian Resor Jakarta Barat akan membubarkan antrean pembeli tiket konser Super Junior yang masih berada di luar lobby hotel Twin Plaza, Jakarta Barat. Wakil Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Widodo mengatakan hal ini merupakan instruksi dari Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat Komisaris Suntana.

“Untuk pertimbangan keamanan terutama karena kendaraan mereka tidak tertib yang berdampak pada kemacetan lalu lintas,” kata Widodo, Sabtu, 7 April 2012. Sebelumnya, Kepala Kepolisian SektorPalmerah, Komisaris Eddy Purnomo, mengatakan sebanyak 24 korban pingsan saat mengantre tiket konser Super Junior.

Panitia diminta menunda penjualan tiket pada hari ini sampai besok. Widodo juga menekankan agar panitia bisa memilih lokasi yang tepat untuk menjual tiket dengan animo massa sebanyak ini. “Panitia diminta juga untuk mencari tempat yang sesuai yang biasanya dijadikan tempat penjualan tiket,” kata Widodo.

Sampai saat ini, pihaknya telah mengerahkan dua peleton petugas dari satuan pengendalian massa, satu peleton petugas dari Polantas, dan satu peleton petugas dari Polsek Palmerah. Selain itu, akan didatangkan lagi satu unit ambulans dari Kepolisian Resor Jakarta Barat untuk membantu satu unit ambulans yang telah disediakan panitia.

Kepada wartawan, Mega, anggota tim promotor, mengatakan akan menunda penjualan tiket sampai waktu yang belum ditentukan. Lokasi penjualan tiket juga akan diumumkan lagi melalui Twitter dan situs.

Rencananya, Super Junior tampil meramaikan panggung MEIS Ancol pada 28-29 April 2012. Showmaxx Entertainment selaku promotor acara kabarnya mencetak 4.000 tiket untuk menjaring remaja-remaja Indonesia yang menggemari grup vokal ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s