Brian May Gitaris Queen Ubah Rumahnya Jadi Tempat Penampungan Hewan Liar


Brian May, gitaris rock dari band legendaris Queen sekaligus pecinta hewan, telah mengubah tanah luas miliknya di Inggris menjadi sebuah tempat perlindungan satwa.

May telah membeli tanah di Surrey (Inggris) itu lebih dari 30 tahun lalu dan sekarang ia telah mengubahnya menjadi sebuah tempat untuk merawat binatang yang mengalami luka. Secara keseluruhan, 36 landak, tujuh anak luak, dan dua burung hantu berbulu kuning kecoklatan telah dirawat di tempat tersebut. Pencetak hit “Don’t Stop Me Now” itu pun menganggap perannya membela hewan sebagai bagian dari kerja terhebatnya.

Kepada The Sunday Times, Inggris, May mengatakan, “Ketika saya tiada, tak ragu lagi orang-orang akan mengenang saya sebagai (personel) Queen, tapi saya lebih ingin dikenang untuk usaha saya mengubah cara kita memerlakukan sesama makhluk.”

Kata May pula, “Queen merupakan bagian penting dari hidup saya, tapi saya memiliki minat lain. Orang-orang tahu tentang astrofisika, tapi saya suka berkebun juga dan saya selalu sangat tertarik akan keselamatan satwa liar Inggris yang mengagumkan… Saya kira saya telah menjalani kehidupan yang gila dan mengamati satwa liar membawa kembali rasa tenang.”

Sebelum ini, masih pada 2012, May meminta pemerintah Inggris untuk menolak sebuah program baru pengembangbiakan anjing yang bertujuan memasok anjing-anjing pemburu untuk ujicoba laboratorium. Ia juga membuat video dokumenter mengenai singa-singa di Afrika Selatan dan kerap melakukan kampanye peduli luak.

Tinggalkan Balasan

