Bagi Gong Li Pernikahan Hanya Sebatas Kertas


Aktris berdarah Cina, Gong Li, mengatakan pernikahan hanyalah selembar kertas. Dia selama ini dikenal paling tak suka membeberkan kehidupan pribadinya, terutama tentang pernikahannya dengan pengusaha Singapura Ooi Hoe Seong yang berakhir pada 2009.

Salah satu bintang dalam film Memoirs of Geisha ini mengungkapkan pandangannya dalam sebuah wawancara dengan Phoenix TV. “Pernikahan adalah selembar kertas. Kedua belah pihak dalam suatu hubungan harus memelihara dan menjaga bersama-sama,” kata wanita yang pernah dinobatkan Asiaweek sebagai salah satu bintang Hollywood yang paling glamor dan elegan ini. Dia menyatakan kedua belah pihak tak harus saling menutupi satu sama lain, tetapi harus “saling membantu”.

Gong Li selalu menutup rapat cerita kehidupan pribadinya. Perceraiannya baru terungkap ketika pada 2012 mantan suaminya dalam sebuah wawancara menyatakan mereka telah berpisah tiga tahun sebelumnya.

Satu-satunya kehidupan pribadi yang diungkap Gong Li adalah tentang hidupnya yang nomaden karena begitu banyak tur yang harus dilakukannya. “Saya tak pernah merasakan rindu rumah,” katanya. Dia menyatakan hanya membawa dua kopor kemana pun dia pergi, sebelum mengungkapkan bahwa suatu saat ia ingin menghentikan gaya hidup nomadennya itu.

Dalam wawancara itu, Gong Li mempromosikan film terbarunya, Coming Home, di mana ia kembali bekerja sama dengan mantan kekasihnya, sutradara Zhang Yimou. Ia memerankan tokoh wanita penderita amnesia yang berpisah dari suaminya, diperankan oleh Chen Daoming, selama Revolusi Kebudayaan Cina.

Film ini didasarkan pada novel karya oleh Yan Geling. IMdb.com mengatakan film ini akan dirilis di Cina pada 16 Mei.

One response to “Bagi Gong Li Pernikahan Hanya Sebatas Kertas

  1. Ping-balik: Bagi Gong Li Pernikahan Hanya Sebatas Kertas | Pojok Putri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s