Harga dan Syarat Pembelian Tiket Konser One Direction


Grup penyanyi pria asal Inggris-Irlandia, One Direction, bakal menggelar konser ‘One Direction on The Road Again tour 2015’, di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Maret 2015.Tiket konser ini dijual mulai 31 Mei 2014 mendatang di Kota Kasablanka. Brand Manager Ismaya Group, Yudha Perdana mengatakan pembelian tiket akan dibuat senyaman mungkin. Berikut sejumlah peraturan yang dibuat Ismaya Live untuk pembelian tiket konser One Direction.

  1. Satu orang bisa membeli sampai dengan maksimal lima tiket.
  2. Penonton yang berusia di bawah 16 tahun harus didampingi orang dewasa.
  3. Satu orang dewasa (usia 17 tahun ke atas) bisa mendampingi hingga (maksimal) dua anak.
  4. Penonton yang berusia di bawah 12 tahun dan didampingi oleh orang dewasa hanya diperbolehkan di kelas tribun.
  5. Penonton yang berusia 12 tahun sampai dengan di bawah 16 tahun dan didampingi oleh orang dewasa atau berusia di atas 16 tahun diizinkan untuk masuk ke kelas Festival.
  6. Batasan usia yang dimaksud adalah usia pada hari pertunjukkan.

Untuk harga tiket konser, akan dijual mulai harga Rp500.000 untuk tiket kelas Tribun 2. Sedangkan untuk kelas lainnya seperti Tribun 1 dan 3 dibanderol dengan harga Rp750.000. Kelas Festival E dan F seharga Rp1 juta, Festival C dan D seharga Rp1,2 juta. Festival A dan B dihargai Rp1,4 juta. Terdapat juga tiket VIP yang dijual dengan harga Rp 1,7 juta. Dan juga terdapat tiket ‘hot seat’ seharga Rp2.750.000, dan pembelinya bisa mendapatkan official merchandise dari One Direction.

Untuk mempermudah pembelian, para fans 1D juga diharapkan membawa tanda pengenal berupa KTP atau Kartu Pelajar. “Tidak usah takut kehabisan, kami tidak menentukan jumlah kuota tiket, hanya ditentukan sampai jam 9 malam. Semua sistem penjualan tiket sudah dipersiapkan, ada sistem nomer, dan yang bisa masuk hanya yang membeli tiket, dan kita akan buat senyaman mungkin,” jelas Yudha.

Ismaya LIVE selaku promotor konser One Direction On The Road Again 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, 25 Maret 2015 mendatang, menyampaikan enam peraturan yang diterapkan. “Pertama, setiap satu orang maksimal membeli lima tiket,” kata Brand Manager Ismaya LIVE, Yudha Perdana, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 21 Mei 2014. Kedua, setiap penonton yang berusia 16 tahun ke bawah harus ditemani orang dewasa yang usianya di atas 17 tahun.

Ketiga, setiap satu orang dewasa hanya bisa menemani maksimal dua orang penonton anak-anak. Keempat, bagi para penonton yang berusia di bawah 12 tahun hanya diperbolehkan untuk menyaksikan dari Kelas Tribun. Kemudian kelima, bagi para penonton berusia 12-16 tahun sudah diperbolehkan untuk menyaksikan dari Kelas Festival. “Keenam, semua aturan tersebut berlaku dengan menghitung usia masing-masing penonton pada hari pelaksanaan konser,” ujarnya.

Yudha mengatakan bahwa peraturan tersebut sudah menjadi standar operasi yang diterapkan manajemen One Direction di setiap pertunjukan mereka di seluruh dunia. Ia juga mengakui ada kerumitan yang dihadapi atas peraturan tersebut, meski menyadari bahwa itu adalah bentuk perhatian manajemen One Direction terhadap keselamatan para penonton.

“Segmen One Directioners itu cukup luas, dari segala umur ada, sehingga wajar kalau mereka memerhatikan keselamatan para penikmat pertunjukan,” ujar Yudha. “Semoga kesan rumitnya hanya di awal saja, dan ke depannya betul-betul terjaga urusan keselamatan para penonton,”katanya. Sebagai informasi, selain berkonser di Indonesia, boyband asal Inggris itu dalam rangkaian turnya juga dijadwalkan mengunjungi enam negara Asia lain, termasuk Singapura pada 11 Maret 2015.

rup penyanyi pria asal Inggris, One Direction, dipastikan akan menyapa para penggemarnya di Indonesia, dalam rangakaian ‘One Direction on The Road Again tour 2015’, di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Maret 2015. “Nantinya, penjualan tiket akan dimulai pada 31 Mei 2014 di Kota Kasablanka secara offline,” ujar Yudha Perdana, Brand Manager Ismaya Live, saat ditemui di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta, 21 Mei 2014.

Grup yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson ini nantinya akan datang ke Indonesia setelah datang ke Singapura pada 11 Maret 2015. Pihak promotor Ismaya dan pihak dari Sony Music juga telah memastikan bahwa konser grup yang terkenal dengan sebutan 1D nanti akan terselenggara dengan sangat meriah. Diungkapkan bahwa nantinya 1D akan membawa crew sebanyak 90 personil dengan 50 orang penari yang akan memeriahkan panggung konser.

Untuk harga tiketnya, akan dijual dari harga Rp 500.000 hingga Rp 2.750.000. Dan untuk pembeli tiket seharga Rp 2.750.000, juga berkesempatan mendapatkan official merchandise nya. Di Asia, 1D juga akan datang ke 6 negara termasuk ke Indonesia. Pihak Ismaya juga mengungkapkan, bahwa penjualan tiket di Kasablanka pada 31 Mei 2014 nanti akan dipastikan berlangsung aman dan nyaman. “Tidak usah takut kehabisan, kita tidak menentukan jumlah kuota tiket, hanya ditentukan sampai jam 9 malam. Semua sistem penjualan tiket sudah dipersiapkan, ada sistem nomer, dan yang bisa masuk hanya yang membeli tiket, dan kita akan buat senyaman mungkin,” jelas Yudha.

One response to “Harga dan Syarat Pembelian Tiket Konser One Direction

  1. Ping-balik: Harga dan Syarat Pembelian Tiket Konser One Direction | Pojok Putri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s