Cerai Dari Jay Alatas, Christy Jusung Gagal Dapatkan Harta Gono Gini Di Pengadilan Agama


Pada Senin (23/6), Pengadilan Agama Jakarta Selatan memang telah memutuskan perceraian antara Christy Jusung dan Jay Alatas. Kini muncul kabar bahwa Christy akan kembali ke pelukan suami pertamanya yakni Hengki Kurniawan.
Dikonfirmasi mengenai hal itu, Christy tak mengingkarinya. Namun, jalinan hubungannya dengan sang mantan suami hanyalah sebatas membicarakan si buah hati, Bintang.

“Kalau saya sama Hengki kan memang pasti masih ada hubungan. Saya dan Hengki kan kondisinya punya anak. Kalau sama Hengki, ya karena anak saya,” ujar Christy saat ditemui di Plaza MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/6).
Pasalnya, presenter Obsessi (Global TV) ini merasa tak ingin menghilangkan sosok ayah bagi putra tunggalnya tersebut. “Enggak mugkinlah menghilangkan sosok ayah dari anak kami. Jadi saat ini hubungan saya dengan Hengki baik hanya sebatas anak aja,” tegasnya.

Tak jarang, Christy dan Hengki menyempatkan diri untuk menemani Bintang dan sejenak kembali menjadi keluarga yang utuh. “Ya kalau lagi ada waktu kosong kita jalan bertiga. Masih suka jalan. Sekarang kan perceraiannya sudah lama, sekarang sudah jadi keluarga sama Hengki. Yang kesel-kesel sudah hilang,” tuntasnya.Christy Jusung tidak ambil pusing keinginannya mendapatkan uang iddah Rp 300 juta dan mutah Rp 500 juta tidak dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pasalnya yang dibutuhkan saat ini hanyalah kepastian status dari hubungannya dengan Jay Alatas. “Kalau saya sih enggak masalahin uangnya. Cuma itu (tuntutan uang iddah) kata lawyer saya harus dimasukin. Tapi balik lagi, yang saya butuhin hanya putusan cerai aja, saya enggak masalahin harta gono-gini,” kata Christy, saat ditemui di Plaza MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/6).

Ia pun belum mengetahui persis mengenai rencana Jay Alatas yang memang tidak ingin memberikan sepeser pun uang kepadanya. Semuanya masih harus dikomunikasikan dengan kuasa hukumnya. Terlebih dirinya mempunyai alasan khusus mengapa mengambil sikap biasa saja perihal tuntutannya tersebut. “Aku belum tahu, aku belum ada komunikasi dengan pengacara aku. Aku juga enggak mau ambil pusing ya, biar dia mikir aja,” katanya.

Christy Jusung masih memiliki kesempatan untuk melakukan banding hingga 14 hari ke depan atas tidak dikabulkannya uang iddah dan mut’ah. Akan tetapi, jika nantinya mantan istrinya itu melakukan banding, Jay Alatas tetap bertahan dan tak mau memberikannya. “Dalam hal ini Pak Jay pernah bilang ‘satu sen pun tak akan saya berikan’. Secara fikih hukum Islam pun sudah jelas,” ucap Dody Haryanto, kuasa hukum Jay di PA Jaksel, Senin (23/6).

Di mata Jay, alasan penolakan pemberian nafkah itu sudah jelas. Salah satu hal yang membuat Hengky Kurniawan itu adalah karena Christy yang meminta untuk berpisah. “Pak Jay sudah sampaikan ke pihak Christy selama proses saat bercerai. Alasannya kan bukan Pak Jay yang mengajukan gugatan cerai. Enggak ada kewajiban saya ngasih uang iddah dan mut’ah,” pungkasnya.

Sidang perceraian antara Christy Jusung dengan Jay Alatas akhirnya memasuki babak akhir pada Senin (23/6). Majelis Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan mantan istri Hengky Kurniawan itu. Sejak awal sidang digelar hingga akhirnya diputus, baik Jay maupun Christy sama-sama ingin agar masalah rumah tangga mereka bisa segera berakhir. Tak heran, proses perceraian mereka berlangsung dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s