Ahmad Dhani Ungkap Hubungan Mulan Dengan Pendiri DI/TII Kartosoewirjo


Cerita tentang Imam Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo, tak pernah selesai. Musisi Ahmad Dhani juga mengungkapkan soal kedekatan kakeknya dengan pimpinan Negara Islam ini.
“Kakek saya dulu seorang TNI yang dekat dengan Kartosoewirjo, Islamnya garis keras,” ujar Dhani kepada merdeka.com beberapa waktu lalu.

Dhani menambahkan pakde bapaknya adalah salah satu orang kepercayaan Kartosoewirjo. “Kalau Pakde nya bapak saya, itu adalah tangan kanannya Kartosoewirjo,” ujar Dhani.

Cerita lain adalah soal istri Dhani, Mulan. Mulan yang lahir dengan nama Raden Terry Tantri Wulansari dikabarkan masih memiliki hubungan kerabat dengan Sekarmadji Maridjan (SM) Kartosoewirjo. Kabar bahwa Mulan masih memiliki hubungan dengan tokoh ulama karismatik yang memproklamirkan Negara Islam Indonesia (NII) juga dibenarkan Dhani.

“Mulan memang ada hubungan kerabat dengan Kartosoewirjo. Tetapi saya ngga tahu garisnya seperti apa, yang saya tahu memang ada hubungannya,” ujar Dhani.

Sekarmadji Maridjan Kartosoewirdjo memproklamirkan berdirinya Negara Islam Indonesia (NII) 12 Syawal 1368 Hijriah atau 7 Agustus 1949 di Desa Cisampah, Kecamatan Ciawiligar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Hari ini tepat 65 tahun peristiwa bersejarah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s