Kumpulan Foto Foto Bugil Selebriti Hollywood Yang Beredar Karena Kelemahan iCloud Apple


Seorang hacker pengguna situs 4chan berhasil menyadap ponsel dan mencuri dan menyebarkan foto-foto pribadi selebritas dunia. Jennifer Lawrence menjadi salah satu korbannya. Mendengar beberapa foto bugilnya beredar luas di Internet, aktris yang dikabarkan berkencan dengan Chris Martin tersebut muak. J-Law berniat melaporkan tindakan peretas tersebut kepada pihak berwajib.

Dilansir dari Dailymail, Senin, 1 September 2014, bintang The Hunger Games tersebut juga berniat mencari peretas yang telah menyadap ponselnya. “Ini pelanggaran berat atas privasi seseorang. Pihak berwenang telah dihubungi dan akan menuntut siapa pun yang mengunggah foto-foto yang dicuri dari Jennifer Lawrence,” kata juru bicara Lawrence.

Alih-alih takut dengan kecaman J-Law, hacker tersebut malah mengancam balik dan berjanji akan mengunggah lebih banyak foto bugil dari selebritas lain, di antaranya, Ariana Grande, Kirsten Dunst, Teresa Palmer, Krysten Ritter, Rihanna, dan Kate Upton.

Hacker tersebut juga mengklaim memiliki akses ke akun iCloud J-Law dan mendapatkan 60 gambar bugil dari situ. Bukan hanya itu, dia juga berhasil mencuri video yang menunjukkan Lawrence melakukan hubungan seks, namun video tersebut belum disebar. Aktris Mary Elizabeth Winstead juga turut menjadi korban hacker. Foto intimnya dengan suaminya tersebar. Mendengar kabar ini, dia menulis pernyataannya lewat akun Twitter miliknya.

“Bagi Anda yang melihat foto saya dan suami saya yang diambil beberapa tahun lalu di rumah saya, harap hargai diri Anda sendiri,” cuit Elizabeth. “Saya hanya bisa membayangkan bahwa hal ini begitu menyeramkan. Saya kasihan dengan semua orang yang diretas.”

Berbagai foto tanpa busana dari para selebriti Hollywood, mulai dari Jennifer Lawrence, Ariana Grande, dan Kate Upton tersebar di dunia maya sejak Ahad, 31 Agustus 2014. Foto tersebut diduga berasal dari peretas 4chan yang berhasil mencuri foto dari iCloud untuk mendapatkan “uang”.

Dari artis-artis di atas, manajemen Jennifer Lawrence mengkonfirmasi bahwa foto tersebut memang milik aktris 24 tahun itu. Pihak Lawrence akan membawa kasus ini ke jalur hukum. “Ini adalah pelanggaran privasi yang parah. Pihak berwenang akan menuntut siapa pun yang menyebar foto-foto itu,” kata juru bicara Jennifer Lawrence dalam sebuah e-mail, seperti dilaporkan MTV, Senin, 1 September 2014.

Manajemen Ariana Grande membantah kebenaran foto itu. Manajemen pelantun lagu Problem itu menyebut bahwa foto itu palsu dan hasil rekayasa. Adapun pihak Kate Upton belum memberikan konfirmasi. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Apple, sebagai pemilik iCloud, belum mau memberikan tanggapan terkait masalah ini.

Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi beberapa tahun yang lalu. Foto bugil aktris Jennete McCurdy, Scarlett Johanson, dan Ashley Green juga tersebar di dunia maya. Salah satu pelaku berhasil ditangkap oleh FBI pada 2011 lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s