Demi Pekerjaan … Cathy Sharon Cukur Habis Semua Bulu Ditubuhnya


Menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan mungkin terlihat glamour dan ‎membuat iri banyak wanita. Namun tanggung jawab tersebut bukan tanpa konsekuensi. Seperti Cathy Sharon, yang dituntut untuk rajin melakukan perawatan termasuk mencukur bulu hampir di seluruh tubuh demi tampil sempurna dalam pekerjaannya. Ia pun rela melakukan perawatan berjam-jam agar tubuhnya bebas tampilan rambut halus.

Waxing menjadi pilihan Cathy kala itu untuk menghilangkan rambut-rambut halus di bagian kakinya. Namun rasa sakit saat melakukan waxing membuat ibu satu anak ini mulai mencari jenis perawatan baru yang tidak menyakitkan.

Atas rekomendasi manajer, ia kemudian mencoba teknik penghilangan rambut secara permanen dengan laser. Penghilangan di kedua lengan serta kakinya itu memakan waktu cukup lama. Mantan VJ MTV tersebut pun rela melakukan perawatan selama dua sampai tiga jam.

“Dulu aku waxing biasanya tiga minggu sekali di rumah. Waxing itu sakit banget, terutama di area bikini. Jadi lebih memilih treatment ini,” tutur Cathy saat ditemui di acara ZAP Fabulous 5 di Empirica, SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/11/2014).

‎Selain karena urusan pekerjaan, alasan ibu satu anak tersebut rajin mencukur bulu adalah karena ia termasuk wanita perfectionist dalam urusan penampilan. Diakuinya tekanan wanita dalam hal penampilan memang lebih berat sehingga wajar jika perawatan kulit diprioritaskan. Telah menjadi seorang ibu ternyata juga mempengaruhi Cathy untuk lebih rajin melakukan cukur.

‎”Kalau gaul sering pakai tank top, celana pendek, jadi nggak pede saja kalau ada bulu. Sekarang kalau ngejar anak juga enaknya pakai celana pendek,” tutur wanita keturunan Prancis tersebut.

Perawatan penghilangan bulu secara permanen ini menggunakan alat laser dan beberapa krim. Memiliki kulit yang cenderung sensitif dan treatment juga dilakukan di banyak area, apakah Cathy pernah mengalami iritasi?

“Kulit aku sensitif sih memang, tapi bukan di daerah itu (yang d‎ihilangkan bulunya). Pernah agak merah seperti iritasi tapi setelah itu dipakaikan krim dan hilang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s