Dengan Busana Elegan dan Sexy …. Elvira Devinamira Raih Gelar Busana Nasional Terbaik Di Miss Universe


Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira meraih gelar busana nasional terbaik di ajang kontes kecantikan ratu sejagad, pada 26 Januari 2015 di Florida International University, Doral, Miami, Amerika Serikat. Ini menjadi prestasi yang bisa mengobati kekecewaaan Elvira yang langkahnya terhenti, setelah tidak masuk 10 besar Miss Universe, melainkan hanya lolos 15 besar.

Kostum bertema The Chronicle of Borobudur ini dirancang Dynand Fariz, pendiri Jember Fashion Festival. “Berat baju ini 20 kilogram. Saya sudah dua kali memakainya untuk persiapan dikenakan nanti,” ujar Elvira pada 17 Desember 2014, sebelum hadir di ajang Miss Universe.

Bahan kostum tersebut terbuat dari tafeta sutra dan dipadukan dengan motif songket. Dari bahan itu, dibuatlah relief Candi Borobudur serta diberi detail manik-manik dan kristal. Untuk melengkapi penampilan, ada rangka membentuk stupa dengan berat sekitar lima kilogram yang dipasangkan pada bagian punggung. Pengerjaan kostum ini dilakukan Dynan sejak September 2014 dengan melalukan riset selama sebulan.

Busana Borobudur yang dikenakan Elvira ini mengalahkan empat negara lainnya yang sebelumnya terpilih sebagai lima kostum nasional terbaik. Negara yang berhasil dikalahkan Indonesia adalah Argentina, Kanada, Jerman, dan India. Tahun ini, dua wakil Indonesia meraih best national costume dalam kontes kecantikan internasional. Elfin Pertiwi yang meraih gelar best national costume dalam kontes Miss International 2014 dengan kostum Tale of Siger Crown asal Lampung. Dan Estelita Liana dalam kontes Miss Supranational 2014 dengan kostum Warrior Princess of Borneo.

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira siap berlaga dalam kontes Miss Universe 2015 yang akan digelar pada 25 Januari 2015 di Florida International University, Doral, Miami. Ia akan menjalani masa karantina dari 4 hingga 24 Januari 2015.

Dalam ajang Miss Universe 2015, Elvira akan mengenakan kostum nasional megah yang mengangkat Borobudur sebagai inspirasi. Kostum tersebut bertema “The Chronicle of Borobudur” yang dirancang Dynand Fariz, pendiri Jember Fashion Festival. “Berat baju ini 20 kilogram. Saya sudah dua kali memakainya untuk persiapan dikenakan nanti,” ujar Elvira di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, pada 17 Desember 2014. Bahan kostum tersebut terbuat dari tafetta sutra dan dipadukan dengan motif songket. Dari bahan itu, dibuatlah relief Candi Borobudur serta diberi detail manik-manik dan kristal. Untuk melengkapi penampilan, ada rangka membentuk stupa dengan berat sekitar 5 kilogram yang dipasangkan pada bagian punggung.

Pengerjaan kostum tersebut sudah dilakukan sejak September 2014 dengan melalukan riset selama sebulan. Untuk diketahui, tahun ini, dua wakil Indonesia meraih best national costume dalam kontes kecantikan internasional. Elfin Pertiwi yang meraih gelar Best National Costume dalam kontes Miss International 2014 dengan kostum “Tale of Siger Crown” asal Lampung. Dan Estelita Liana dalam kontes Miss Supranational 2014 dengan kostum “Warrior Princess of Borneo”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s