Olga Syahputra Meninggal


Olga Syahputra dikabarkan meninggal pada Jumat sore, 27 Maret 2015. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Vera, manajer Olga, melalui media sosial Twitter. “Innalillahi wa inalillahi rojiun telah berpulang kesayangan mak, Olga Syahputra jam 5.17 sore di hari Jumat. Minta doa buat kesayangan mak,” demikian penjelasan Vera dalam akun Twitternya, @MakVeraZanobia.

Olga yang dikenal sebagai komedian, pemain film, dan penyanyi, ini meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, dalam usia 32 tahun. Selama setahun terakhir, Olga dirawat di rumah sakit tersebut karena mengidap penyakit meningitis. Pesan yang ditulis manajer Olga tersebut banyak di-share oleh follower-nya dan penggemar Olga.

Komedian Denny “Cagur” Wahyudi sempat tak percaya kabar soal kematian koleganya di dunia hiburan, Olga Syahputra. Ia pun datang ke rumah orang tua Olga di Jalan Kresna Raya Nomor 4, Jakarta Timur.

“Ternyata kabar itu benar,” kata dia, Jumat, 27 Maret 2015. Denny datang mengenakan peci dan baju koko hitam. Menurut dia, Olga merupakan inspirasi baginya. Khususnya, kata dia, semangat pembawa acara musik ‘Dahsyat’ itu untuk sembuh dari penyakitnya. “Dia tipe pekerja keras dan selalu semangat dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Olga meninggal pada Jum’at sore, 27 Maret, setelah setahun dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth. Dia disebut menderita Meningitis. Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 itu terkenal dengan gaya kemayu. Tingkah kocak dan sifat lugu yang lekat di dirinya membuat Olga dicintai banyak penggemar.

Komedian dan presenter itu membangun karir dari bawa. Olga pernah menjadi asisten penyanyi dangdut Rita Sugiarto. Setelah kira-kira setahun bersama Rita, kemudian Olga mulai banyak mendapatkan tawaran kerja, mulai sinetron Si Yoyo hingga menjadi pembawa acara Ceriwis bersama Indra Bekti dan Indy Barends.

Orang makin mengenal sosok Olga yang terlihat heboh dan kocak di televisi. “Meski dia sudah terkenal, kita masih sering kontak. Dia sangat luar biasa,” kata diva dangdut itu. Menurut Rita, sejak dari dulu Olga memang suka bicara ceplas-ceplos . “Dia apa adanya. Ceplas, ceplos. Tapi belakangan ia juga mulai tampak lebih dewasa, tentu makin bisa menjaga, ” kata Rita kepada Tempo, Ahad 11 Mei 2014.

Kabar meninggalnya presenter kocak Olga Syahputra seketika mengejutkan fan. Olga dikabarkan meninggal pada Jumat sore, 27 Maret 2015. Seketika ucapan belasungkawa para penggemar Olga membanjiri lini masa Twitter. Bahkan tagar #RIPOlgaSyahputra menjadi trending topic hari ini. “Yang kita perlukan adalah mengirim doa minimal Alfateha untuk Yoga Syahputra.#RIPOlgaSyahputra,” cuit salah satu penggemar Olga.

“Puasa tahun ini tanpa canda tawamu kak Olga, sahur dan buka tanpa candamu,” cuit yang lain. Olga dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, pada usia yang terbilang muda: 32 tahun. “Innalillahi wa inalillahi rojiun telah berpulang kesayangan mak olga syahputra di jam 5.17 sore di hari jumat. minta doa buat kesayangan mak,” cuit Mak Vera, manajer Olga, lewat akun Twitter-nya, @MakVeraZanobia.

Olga Syahputra meninggal pada Jumat sore, 27 Maret 2015, di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Kabar tersebut disampaikan oleh manajer Olga, Vera, dalan akun media sosial Twitter miliknya.

“Innalillahi wa inalillahi rojiun telah berpulang kesayangan mak olga syahputra di jam 5.17 sore di hari jumat. minta doa buat kesayangan mak,” tulis Vera diakun Twitternya @MakVeraZanobia. Olga yang punya nama asli Yoga Syahputra hampir satu tahun belakangan menderita sakit meningitis. Olga wafat diusia 32 tahun. Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 itu dikenal sebagai artis serba bisa. Bukan cuma melawak, Olga juga terjun di dunia tarik suara, akting di sejumlah film dan sinetron, serta menjadi pembawa acara hiburan di stasiun televisi dan off air.

Karena itulah Olga menyabet sejumlah penghargaan dari tahun 2009 sampai 2013. Pada 2009, Olga mengantongi tiga penghargaan yakni sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit, dan Pelawak Terfavorit di ajang Panasonic Award, serta Pembawa Acara Favorit di Indonesia Kids Choice Award.

Selanjutnya tahun 2010, Olga memenangi penghargaan Pelawak Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards. Tahun 2011, Olga mendapat dua penghargaan sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards, dan Pembawa Acara Favorit di Indonesia Kids Choice Awards. Pada tahun 2012 dan 2013, Olga mendapat dua penghargaan dari Panasonic Gobel Awards. Olga dianugerahi sebagai Presenter Talent Show Terfavorit tahun 2012, dan Pelawak Terfavorit pada tahun 2013.

Meninggalnya komedian sekaligus presenter Olga Syahputra, 32 tahun, membuat rumah orang tuanya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, disesaki ratusan pelayat. Para pelayat sebagian besar adalah tetangga dan kerabat Olga. Seorang pelayat yang juga tetangga orang tua Olga, Rina, mengatakan mendapat informasi ihwal meninggalnya Olga dari dari penjaga rumah orang tua Olga, Nur Rohman dan Nurhida. “Saya terima kabar pukul 16.30,” kata Rina kepada Tempo, Jumat, 27 Jumat 2015

Olga meninggal setelah setahun dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth. Dia disebut menderita meningitis. Paman Olga, Ariswan, menyebut jenazah baru akan tiba di Indonesia Sabtu pagi, 28 Maret 2015. “Rencana akan dimakamkan di Pemakaman Pondok Kelapa,” ujarnya. Di rumah orang tua Olga, kini digelar pengajian. Di ruang tamu rumah tersebut, telah disiapkan tempat tidur beralaskan kain batik yang akan dipakai untuk membaringkan jenazah Olga.

Olga Syahputra dikabarkan meninggal pada Jumat sore, 27 Maret 2015, di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Olga, Vera, lewat akun media sosial Twitter miliknya. “Innalillahi wa inalillahi rojiun telah berpulang kesayangan mak olga syahputra di jam 5.17 sore di hari jumat. minta doa buat kesayangan mak,” tulis Vera di akun Twitter-nya, @MakVeraZanobia.

Presenter yang punya nama asli Yoga Syahputra itu memang hampir satu tahun belakangan ini menderita sakit meningitis. Ketika dia dirawat di Singapura, pernah beberapa kali muncul isu dia meninggal. Isu tersebut selalu dibantah keluarga dan manajer Olga. Namun hari ini Olga berpulang pada umur 32 tahun. Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983, itu terkenal dengan gayanya yang kemayu. Tingkah kocak dan sifat lugu yang lekat kepadanya membuat dia dicintai banyak penggemar. Selain berkecimpung di dunia lawak, Olga membintangi sejumlah film layar lebar.

Film berjudul Tina Toon dan Lenong Bocah the Movie yang tayang pada 2004 menjadi film pertama Olga. Tahun 2008 bisa disebut sebagai tahun larisnya Olga di dunia film. Sebab, ada lima judul film yang dia bintangi selama 2008. Film-film tersebut yakni Susahnya Jadi Perawan, Mau Lagi?, Basahhh…, Cintaku Selamanya, dan Mas Suka, Masukin Aja Besar Kecil It’s Okay.

Selanjutnya, pada 2011-2014, Olga membintangi satu judul film per tahun. Film Pacar Hantu Perawan dia bintangi pada 2011, Kung Fu Pocong Perawan (2012), Taman Lawang (2013), dan Olga & Billy Lost in Singapore (2014). Selain menjadi bintang film, Olga membintangi sejumlah sinetron, seperti Senandung Masa Puber, Kawin Gantung, Si Yoyo, Doo Bee Doo, Tarzan Cilik, dan Mister Olga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s