Artis Saipul Jamil Ditahan Karena Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur


Polsek Kelapa Gading menetapkan artis Saipul Jamil sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Polisi memastikan Bang Ipul akan ditahan. “Saat ini yang bersangkutan belum ditahan, tetapi akan kita tahan,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona.

Sementara Bolly juga mengatakan, penyidik telah meningkatkan status Ipul sebagai tersangka dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur setelah dilakukan gelar perkara. “Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” imbuh Bolly. Sebelumnya, penyanyi dangdut sekaligus host ini dilaporkan oleh seorang remaja laki-laki yang dirahasiakan identitasnya pada pagi tadi ke Polsek Kelapa Gading. Remaja tersebut mengadukan penyanyi dangdut itu atas dugaan pencabulan.

Korban sebelumnya menginap di rumah pria yang akrab disapa Bang Ipul itu karena memang diminta datang ke rumahnya. Korban kemudian tidur di rumah tersebut. Kemudian korban terbangun ketika sedang dicabuli Ipul. Korban selanjutnya menuju ke Polsek Kelapa Gading dan melaporkan Ipul. Setelah mendapatkan laporan tersebut, Ipul kemudian dijemput aparat polisi. Ipul kemudian diperiksa di Polsek Kelapa Gading atas laporan korban.

Remaja pria berusia 17 tahun yang diduga dicabuli Saipul Jamil menjalani visum di RS Polri Kramatjati. Remaja itu ditemani seorang petugas dari Polsek Kelapa Gading saat ke RS Polri siang tadi. “Iya, tadi ada anggota Polsek Kelapa gading bawa seseorang untuk diperiksa,” jelas Kepala Instalasi Forensik RS Polri, AKBP Jayus Suryanta. Jayus menyampaikan, remaja itu menjalani serangkaian tes. Diketahui remaja yang masih pelajar itu dibawa Saipul ke rumahnya di Kelapa Gading pada Rabu (17/2) malam. Saat terbangun pagi tadi, dia melihat Saipul berbuat sesuatu di kemaluannya.

“Saya tidak bisa jelaskan apa yang diperiksa karena itu bagian dari penyidik,” tutur Jayus. Lalu bagaimana dengan hasil visum? “Sudah kami berikan ke penyidik untuk keperluan penyidikan. silakan ditanya ke Polsek Kelapa Gading,” tutup dia. Polisi mengungkap tindakan pencabulan yang dilakukan artis Saipul Jamil. Dari pengakuan korban remaja pria berusia 17 tahun dan masih pelajar, korban dicabuli saat sedang tidur.

“Nggak sampai penetrasi. Dioral dalam keadaan sedang tidur, kemudian terbangun dan korban teriak “Astagfirullah”,” jelas Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha, Kamis (18/2/2016). Korban saat itu pada Kamis dini hari bertemu Saipul di studio sebuah televisi. Korban diajak menginap di rumah Saipul. Setelah sampai di rumah, korban diiming-imingi uang dan diminta memijat.

Setelah memijat, korban merasa curiga dan pindah tidur ke kamar lain. Tapi rupanya korban saat bangun dioral oleh Saipul, korban teriak. Dan saat pagi hari korban pergi ke polisi melapor. Polisi kemudian menjemput Saipul di rumahnya dan melakukan pemeriksaan. Sedang korban menjalani visum. Saksi-saksi asisten dan sopir serta pembantu Saipul juga diperiksa. “Setelah dilakukan itu, korban kabur ke bawah menyelinap lalu keluar. Terus lapor ke Polsek,” tutup Ari. Saipul sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan.

Remaja pria berusia 17 tahun diduga dicabuli oleh artis Saipul Jamil di rumahnya di Kelapa Gading, Jakut. Korban saat itu diajak ke rumah Saipul karena melihat pelaku yang artis.”Anaknya umur segitu melihat artis, gimana sih. Iya fans, fans pada umumnya, kemudian diajak artis siapa yang tidak mau. Tetapi saat itu korban tidak menaruh curiga,” jelas Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha, Kamis (18/2/2016).

Ari menceritakan, korban dan Saipul sudah bertemu sebelumnya dan berkenalan. Pertemuan pertama pada 31 Januari lalu di studio di sebuah acara pencarian bakat. Tidak lama kemudian, terjadi pertemuan kedua, korban bertamu ke rumah Saipul.”Pertemuan kertiga saat ketemu korban sendirian di acara televisi swasta untuk bantu pijat. Karena SJ saat itu bawa satu asisten cowok,” ujar dia. Pada Kamis dini hari, korban diajak menginap di rumah pelaku. Kemudian Saipul meminta dipijat.

“Kemudian diminta berkali-kali akhirnya berhasil yang ketiga kali. Setelah korban curiga ada yang aneh dengan permintaan tersangka, korban mencoba mengelak. Awalnya korban mau salat tahajud, setelah itu kesempatan kedua korban mulai curiga, diminta melakukan perbuatan nggak pantas, korban kemudian tidur kamar lain lalu terjadilah perbuatan cabul,” urai Ari. Korban tersadar saat bangun. Korban kemudian pergi dan melapor ke polisi. Pihak kepolisian kemudian melakukan visum dan Saipul dijemput di rumahnya.

Polsek Kelapa Gading menetapkan Saipul Jamil sebagai tersangka kasus pencabulan remaja pria berusia 17 tahun. Polisi memiliki bukti Saipul melakukan tindakan pidana. Ada saksi dan juga hasil visum.”Tersangka,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha, Kamis (18/2/2016).Saipul kini masih menjalani pemeriksaan. Ari belum bisa memastikan apakah Saipul akan ditahan atau tidak. Polisi sudah memeriksa beberapa saksi. “Ada Pembantu, sopir dan asisten,” imbuh dia. Saipul dilaporkan pagi tadi setelah korban melapor ke Polsek Kelapa Gading. Polisi kemudian melakukan penjemputan ke rumah Saipul di Kelapa Gading.

Polisi menjerat Saipul Jamil dengan pidana pasal 82 UU Perlindungan Anak. Saipul terancam dengan pidana maksimal 15 tahun bui. “Yang bersangkutan sudah tersangka, bakal kami tahan,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona, Kamis (18/2/2016). Saipul masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kelapa Gading. Saipul juga sudah mengakui perbuatannya. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan juga melakukan visum pada korban.

Saipul dilaporkan remaja pria berusia 17 tahun atas dugaan pencabulan. Korban melapor ke Polsek setelah terbangun dari tidur dan melihat dioral oleh Saipul. Korban sebelumnya diajak menginap di rumah Saipul di Kepala Gading. Korban mau karena sudah kenal dan juga melihat sosok Saipul yang seorang artis.

One response to “Artis Saipul Jamil Ditahan Karena Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

  1. semoga lekas beres kasusnya yah bang ipul.. aduhh jangan hap hap atau khilaf lagi deh bang ipul. bang ipul kan taat beragama juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s