Pengalaman Menakutkan Agni Pratistha


– Artis peran Agni Pratistha (28) punya pengalaman menakutkan dalam kisah hidupnya. Itu terjadi pada 2010 lalu ketika Agni divonis memiliki penyakit kista.”Buat saya itu sangat menakutkan,” kata Agni saat menghadiri jumpa pers Jakarta Goes Pink 2016, di Gedung Lovepink Care Center, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Agni baru menyadari bahwa dirinya memiliki kista setelah memeriksakan diri di sebuah rumah sakit. Awalnya, Agni mengalami nyeri pada bagian perut yang ia kira gejala menstruasi.Namun, karena rasa sakit tidak kunjung hilang, Agni lalu pergi ke rumah sakit dan menjalani berbagai rangkaian pemeriksaan hingga medical check up.

Hasilnya, ia pun divonis memiliki kista pada indung telur kanan sepanjang 11 centimeter dan kiri sepanjang 9 centimeter. “Satunya sudah pecah. Itu kata dokter sudah nyebar, jantung berdetup saja sudah sakit,” kata Agni, yang ketika itu langsung menjalani operasi tanpa rasa takut.

Proses penyembuhan Puteri Indonesia 2007 tersebut berlangsung selama satu tahun enam bulan. Ia pun harus menjaga kondisi tubuhnya agar tidak kembali mengalami hal itu. Sebab, kata Agni, penyakit kista bisa kembali datang jika gaya hidup dan pola makan tidak sehat.

“Saya enggak menjaga, saya memang bandel makannya. Tiap hari lembur karena kerja di majalah. Saya kerja lima tahun di majalah enggak liburan, kerja lembur di kantoran makanannya instan dan saya enggak cek lagi,” kata dia. Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha (27), adalah seorang peminum kopi.

“Pokoknya kapan aku kepingin, ya minum kopi,” tutur Agni. Bahkan ketika hamil, Agni tetap melanjutkan hobinya meminum kopi. “Baru setelah Rudra lahir aku berhenti karena khawatir dia kena efeknya,” kata Agni yang memberikan ASI eksklusif untuk Rudra yang kini berusia 9 bulan. Begitu Rudra memasuki usia 6 bulan dan sudah mulai menikmati makanan pendamping ASI, Agni mulai berani lagi minum kopi.

“Tetapi enggak banyak-banyak ya. Hanya satu gelas saja sehari,” kata Agni. Saat paling pas bagi Agni untuk menikmati secangkir kopinya itu adalah pagi hari pada pukul 05.00. Kopi di pagi hari, kata Agni, yang antara lain main di film Mengejar Matahari dan Cinta Tapi Beda ini, sangat pas untuk membangkitkan semangatnya menjalani hari.

“Baru setelah ngopi, aku mengurus Rudra. Dia biasanya bangun pukul 07.00,” kata Agni, yang memilih mengurus sendiri sang buah hati bersama sang suami, Ryan Manoarfa, tanpa pengasuh. Favorit Agni adalah kopi hitam tanpa gula, apa pun jenisnya. “Tetapi belakangan aku suka juga white coffee meskipun kopi hitam tetap juaranya,” kata Agni dengan tawanya yang lepas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s